Desain Suplemen Graha Maria Annai Velangkanni untuk Menjemaat


Mulanya Rektor Graha Maria Annai Velangkanni, RP James Bharataputra, SJ hanya hendak menyemat ucapan Selamat Natal dan Tahun Baru di majalah Keuskupan Agung Medan, Menjemaat edisi Desember 2017. Belakangan, dia mengurungkan rencana tersebut setelah membaca Menjemaat edisi November 2017 dengan tema: “Kursus Evangelisasi Pribadi”.

“Graha Maria adalah pusat Evangelisasi Pribadi,” katanya saat mengutarakan rencana baru agar Menjemaat berkenan memuat sebuah ulasan dengan tema senada, dengan graha bercorak multi etnis tersebut sebagai ‘subjek’ utamanya. Aku menyanggupi ‘tantangan’ tersebut, sebab selalu mendapati pengetahuan baru setiap kali meliput atau menulis tentang Velangkanni. Dan, benar saja, terdapat beberapa hal baru yang mengisi pemahamanku. Artikel utuh dari suplemen ini telah kumuat terpisah di blog.

Pater James mengaku senang dengan tulisan dan desain suplemen Velangkanni ini. Kukira sungguh baik bila aku turut menyebarkannya via blog ini. Desain suplemen bisa diunduh dari tautan ini.

Terima kasih, Tuhan!

Advertisements

Comments are closed.