Momen Pesta Emas Bina Samadi Menyimpan Sejuta Rahmat


Pematangsiantar, Menjemaat

Rumah pembinaan rohani Bina Samadi, pada Jumat (28 Mei 2021), merayakan ulang tahun ke-50. Perayaan momen pesta emas tersebut, digelar dalam misa syukur di kapel rumah pembinaan yang ditangani komisi IX (yakni: Kongregasi Suster SCMM, Suster KSFL, Suster FCJM, Suster KSSY, Suster FSE, Suster KYM, Suster SFD, Suster OSF, dan Kongregasi Frater CMM).

Vikaris Jenderal KAM, Pastor Mikael Manurung OFM Cap memimpin perayaan ekaristi. Selain beberapa Imam, sejumlah biarawan/ biarawati dan awam turut dalam perayaan bertema: “Menjadi Religius yang Terbuka & Bersaudara di Era Digitalisasi”

Dalam sesi homili, Pastor Mikael mengucapkan selamat kepada Jubilaris pesta emas Bina Samadi. “Dalam momen ini, hendaknya kita semakin bersemangat untuk menghidupi kembali panggilan kita. Salah satunya dengan menaruh perhatian penuh kepada liturgi dan hidup doa,” tutur Pastor Vikjen KAM.

Sejatinya, perayaan Bina Samadi — yang memulai karya sejak 18 Mei 1970 — dilangsungkan pada tahun 2020 lalu. Namun, pandemi covid-19 kemudian menunda perayaan tersebut pada tahun 2021 ini.

Ketua Panitia perayaan, Sr. Theodosia FCJM, dikutip dari buku kenangan, mengucap syukur atas terlaksananya perayaan ulang tahun Bina Samadi. “Peringatan 50 tahun ini menjadi momen istimewa bagi kita semua, terutama bagi anggota Komisi IX. Tahun-tahun ini berisi perjuangan, kesulitan, tantangan, namun menyimpan sejuta rahmat sehingga setiap tahun Pusat Pembinaan ini mengalami perkembangan.”

Dia berharap, seluruh pemangku kepentingan perlu memikirkan pengembangan selanjutnya. “Menapaki usia emas ini, kita tidak boleh berhenti pada kata syukur. Tugas kita masih berjejer panjang, maka kita dituntut bekerja ekstra.”

(Ananta Bangun)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.