Paroki Padang Bulan Gelar Pelatihan Menulis dan Manajemen Media Online


Ananta Bangun memberi materi mengenai Karakter Media Online bagi Umat Paroki Padang Bulan
Ananta Bangun memberi materi mengenai Karakter Media Online bagi Umat Paroki Padang Bulan (Foto: Eva Barus)

Paroki St. Fransiskus Assisi Padang Bulan, Medan, pada Minggu (1 September), menghelat Pelatihan Menulis dan Manajemen Media Online. Training ini menghadirkan narasumber dari Komisi Komunikasi Sosial – Keuskupan Agung Medan (KAM), Ananta Bangun. Sekira 30 umat dari kategorial dan seksi Komsos masing-masing stasi turut serta dalam kegiatan ini.

“Ada dua keahlian hendak kita pelajari bersama dalam pelatihan ini. Yakni, kemampuan menulis artikel yang umum diterbitkan dalam media online. Serta bagaimana menata hirarki pengguna media online (user), agar perannya tidak tumpang tindih,” ujar Ananta.

Peserta antusias mengikuti setiap sesi praktik, menandakan kesungguhan untuk terlibat dalam membangun website Paroki Padang Bulan. “Pelatihan ini sengaja kita gelar, sebagai langkah mula peluncuran website paroki kita,” kata Susan Bangun, salah seorang pengurus DPP di Paroki Padang Bulan. Dia menambahkan, serangkaian kegiatan pelatihan dan diskusi serupa akan segera menyusul.

Koordinator Kerygma Paroki Padang Bulan, Fr. Norbert OFMConv. memberi apresiasi atas pelatihan ini. Menurutnya, pembuatan website ini juga menandai langkah Paroki Padang Bulan dalam menjawab perubahan zaman. “Saya berharap seluruh kegiatan pembuatan website Paroki Padang Bulan ini berjalan dengan baik. Tentunya dengan harapan, kelak bisa seiring dengan perayaan HUT paroki kita,” ucapnya sebelum membawakan doa penutup.

 

(Eva Susanti Barus)

/// ditulis untuk majalah resmi Keuskupan Agung Medan, MENJEMAAT

Comments are closed.