[cerita]: Dapat Seember Daging, Tapi …


RP Kristian Dodok CMF

Udara dingin di Pastoran Tomok masih belum enyah, meski telah kenyang sarapan. Namun, Parokus RP Kristian Dodok CMF punya cara jitu. Dia menuturkan pada kami (RP Santo OSC, Ferdomen Purba, Sr. Dionisia Marbun SCMM, Rido Sinuhaji dan aku juga tentunya) cerita tentang kisahnya selama pelayanan di salah satu destinasi wisata di tepian Danau Toba.

Kami mampir di situ, sebelum berperan sebagai panitia dalam Rekoleksi Pegawai KAM, pada Kamis (19/4/2018) hingga Minggu (22/4/2018).

“Ada saja kejadian unik dan menarik dalam kisah pelayanan saya,” kata Pastor Kristian. “Salah satunya ketika saya diundang di sebuah acara adat setempat.”

Pemangku pesta merasa tersanjung bahwa seorang Imam turut hadir dalam acara tersebut. Sebagai apresiasi, penyelenggara memberi seember masakan daging khas daerah.

“Sesungguhnya makanan itu sungguh enak. Namun, masalah ada pada cat putih tulisan di ember. Tertulis dua huruf kapital: WC (atau jamban),” ucapnya, disusul gelak tawa kami membahana di seantero pastoran.

Selepas sarapan, Pastor Kristian mengajak kami melihat pekerjaan pembangunan Gereja Paroki Tomok. Gedungnya besar dan megah. Semoga rampung sesuai rencana, pada September tahun ini.

gedung gereja Paroki Tomok

Comments are closed.