RP John Rufinus Saragih OFM Cap: “Rela Repot Demi Dedikasi Kapel Sta. Faustina – Puncak 2000”


RP John Rufinus Saragih OFM Cap di kapel Sta Faustina – Puncak 2000 Karo
Selama minggu pertama April 2018, Direktur Apostolat Kerahiman Ilahi – Keuskupan Agung Medan (AKI-KAM), RP John Rufinus Saragih OFM Cap dijejali jadwal padat, bolak balik Medan – kabupaten Karo. Musababnya, dia memimpin persiapan Dedikasi Kapel Sta. Faustina di Taman di taman ziarah rohani “Yesus Gunung Kerahiman Ilahi” Puncak 2000 –Karo, Sumatera Utara.

 

“Kita sungguh-sungguh mempersiapkan liturgi, sebab ini bukan hanya perayaan biasa. Namun misa dedikasi,” ungkapnya. “Dalam satu minggu ini, kami harus bergegas mencari altar, podium, tabernakel, dan perlengkapan misa lainnya. Karena kapel sendiri masih kosong. Bahkan, karena tidak sempat terkejar, kami harus pinjam dan bawa bangku dari luar.”

Pastor John bersyukur sebab misa dedicatio berlangsung lancar dan meriah, pada Minggu (8/4/2018). “Kami senang bahwa Paroki St. Petrus Paulus – Kabanjahe dan Paroki St. Fransiskus Assisi – Brastagi turut berkenan membantu, dengan mengutus misdinar serta penari untuk tari tradisional Karo,” kata dia.

Imam, yang juga Parokus di Paroki St. Antonius Padua – Hayam Wuruk, Medan, berharap taman ziarah ini dapat menganimasi banyak umat Katolik untuk meresapi devosi Kerahiman Ilahi. “Sejauh ini pembangunan yang sudah rampung masih bangunan kapel dan Gua Maria. Sementara pastoran, susteran dan fasilitas rekoleksi sedang dalam proses pembangunan.”

“Dalam kapel ini, umat juga bisa melihat relikwi dari Sta. Faustina yang dibawa langsung dari Polandia,” pungkasnya.

(Ananta Bangun)

Pastor John (paling kanan) berfoto bersama Mgr Anicetus Sinaga OFM Cap dan devosan Kerahiman Ilahi usai misa dedikasi Kapel Sta. Faustina – Puncak 2000

Comments are closed.